About Me

Halo semua….!

Perkenalkan nama saya Vita Rumanti dan biasa dipanggil Vita, wanita asli jawa yang kurang njawani. Saya adalah generasi bahagia kelahiran tahun 80-an yang numpang lahir di Purworejo, tapi mengaku punya kampung halaman di Batang. Ketika pertama kali mempunyai KTP Batang, saya  sedang tinggal di Magelang, lalu pindah ke Bogor kemudian ke Surabaya selama beberapa tahun, sebelum akhirnya menetap cukup lama di Bogor. Nah! saat ini, saya berkesempatan untuk merasakan tinggal di daerah kekuasaannya Ratu Elizabeth, yaitu di kota Newcastle, and guess what?? tetap dengan KTP Batang!!!

Terlahir dari keluarga guru, saya tidak pernah membayangkan akan menjadi seorang akademisi juga, bahkan mengenyam pendidikan sampai pada level sekarang ini. Bukannya tidak bersyukur, tapi TADINYA saya merasa ini bukan dunia saya. Dan Alhamdulillah, seiring dengan berjalannya waktu, saya semakin mensyukurinya. Allah Maha Baik.

Hobi saya banyak (kecuali olahraga dan masak), karena saya senang membahagiakan diri sendiri. Bagi saya, membahagiakan diri sendiri itu penting sebelum membahagiakan orang lain. Eits, tapi ini bukan egosentris ya! Panjang kalau saya jelaskan konsepnya di sini.

Kenapa Perahu Kecil? tidak ada filosofi yang mendalam berkaitan dengan ini. Ini murni wangsit dari leluhur untuk menjadi tukang perahu. Yap, saat ini saya sedang mendalami ilmu tentang kapal-kapal berukuran kecil, khususnya kapal penangkap ikan. Jadi hal-hal bertema kapal, ikan, dan laut akan membuat mata saya berbinar-binar.

Lalu, apa isi blog ini? Hanya sebuah catatan harian. Tidak mencakup hal-hal penting, tidak pula hal yang secara langsung bisa mengubah dunia. Tapi saya berharap semoga karya ini tidak hanya menghibur saya saja, tetapi juga semua pembaca.

 

Selamat menikmati, semoga berkenan di hati.

 

 

 

 

Advertisements