Salah Pilih Hari Bolos

Perhatian: ini adalah postingan curhat

Semua hal itu hendaknya direncanakan dengan matang. Termasuk membolos kerja. Kalo tidak, kejadiannya akan sama dengan yang saya alami hari ini.

Berhubung nikmatnya liburan idul adha, natal dan tahun baru kemarin nggak sempet saya rasakan, akhirnya dengan niat bulat dan tekad yang kuat saya mempersiapkan untuk berlibur di akhir bulan ini. Rencana demi rencana sudah dibuat. Saya akan liburan selama 1 minggu. Rencananya mau bersantai2 di Batang (rumah ortu) selama 3 hari trus lanjut ke jogja selama 3 hari juga untuk berkunjung ke sodara2. Tanggal keberangkatan sudah ditetapkan, 23 Januari 2012.

Namun, belum sempat rencana itu terlaksana, ada agenda yang tidak bisa saya tinggalkan. Dua mahasiswa bimbingan saya ternyata mengajukan usulan untuk sidang skripsi tgl 24 dan 26 Januari. Nggak tega juga kalo saya harus menunda  sidang mereka gara-gara saya pengen liburan. Akhirnya rencana saya undur. Liburan dimulai tanggal 27 Januari.

Udah ngebayangin bakal pulang tanggal segitu (27 Januari), eh temen ada yang nikah tgl 28 Januari. Ngundangnya pake ngancem pula. Yo wis, nggak enak juga kalo ga dateng gara2 mau liburan. Akhirnya dengan ikhlas hati, diputuskan pulang tgl 29 Januari aja. SEMINGGU! Yippieeeeeee!

Sampai hari kepulangan kemarin liburan masih sesuai rencana. Tapi tidak dengan pagi tadi. Jam 8 teng, menerima undangan rapat untuk hari kamis. Untuk rapat satu itu, dipastikan saya TIDAK BOLEH ABSEN. Belum hilang gondok karna undangan, ada 3 sms masuk dari mahasiswa yang perlu ketemu saya untuk konsultasi dan minta tanda tangan. Oh Noooooooooooo!

Hadeuuuuuuuuuuuuuh! Kurang doa kali ya, liburan saya saat ini. Alhasil Rabu besok, (bahkan jogja pun belum terinjak), saya harus balik ngantor lagi

SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAT!

40 thoughts on “Salah Pilih Hari Bolos

  1. Oh, gitu. Di Jombang asyik juga tuh. Aku pernah kesana, katanya di Jombang tuh terkenal warganya saling mengenal satu sama lain. Tinggal sebut nama, pasti banyak org yang kenal. Gitu ga lin??

  2. Iya Mbak. Sekarang kan emang lagi liburan semester. Makanya tak belain berlibur. Cuma secara administrasi dosennya mah gak libur, jadi mahasiswa bisa aja konsultasi sama dosen. Hiks……

  3. kalo aku, pas di kotanya Lin. Waktu itu aku mau kondangan, beberapa kilometer dari pusat kota. Jadi begitu turun di teminal, kita tanya alamat ke orang2 disitu. Eh, langsung diarahkan dengan benar. Bahkan mereka tau kalo kita mau kondangan. Trus di sepanjang jalan mereka juga tau nama2 org yang lagi khajatan. Unik dech! Keren bgt.

  4. bilang sama administrasinya jadual liburnya.. ku dulu suka gitu, saat liburan, ku kasih jadual liburku.. jadi diakalin kalu ada mahasiswa yang mo konsultasi ya seblomn liburlah.. toh libur cuma 1 minggu.. padahal liburan semester itu sebulan toh..

Leave a Reply

