Abang Dangdutan, Saya Kelaparan

Fiuh, lama ga posting tulisan negh, dan kejadian agak “mengenaskan” malam ini mengetuk hati saya untuk posting lagi. ^^


Ba’da maghrib di depan tipi dan laptop tercinta. 

Saat itu, cacing-cacing di perut mulai merengek minta di kasih makan. Akhirnya saya bergerilya sebentar di kulkas dan nemulah kentang, sayur mayur dan bumbu pecel. Langung dech, kepikiran bikin salad ala Indonesia a.k.a pecel. Selanjutnya, aksi masak memasak malam itu pun segera dilakukan. Kompor dinyalakan, bahan2 siap direbus.

10 menit berlalu…

Tak ada tanda-tanda air mendidih, pas nengok ke dapur. Olala…..GAS ABIS .

Langsung dech ambil HP, berniat sms ke tukang gas, untuk minta dikirim segera. Belum sempet sms terkirim, adik saya nawarin mau mesenin, karena sekalian mau keluar rumah. Ya udin, akhirnya dia aja yang mesen. 

5 menit setelah adik saya pergi..

Dia sms ” Mbak tokonya masih tutup” 
(toko itu emang tutup menjelang maghrib dan baru buka setelah isya’). 

Saya pun kembali ke niat awal untuk sms aja. Kembali, belum sampai sms terkirim, terdengar pintu diketuk. Pas dibuka, ternyata tetangga sebelah, nganterin makanan, oleh2 dari ortunya yang baru pulang haji. Alhamdulillah, rejeki! lagi laper gini. Langsung dech, saya nikmati oleh2 itu, sampe lupa kalo mau pesen gas. 

Jam 21.00, masih di depan tipi.

Perut mulai keroncongan lagi, para cacing udah jejeritan ga jelas, fals pula. Sayapun panik. Untung ga lama kemudian adik saya pulang, sambil nenteng gas. 

“Loh, kok di bawa sendiri?, mana abangnya?” tanya saya

Sambil manyun dia jawab “Abangnya ga mau nganter, dia mau DANGDUTAN di kampung sebelah!” 

Whuehehehehe…..ada-ada aja negh si abang. Ya sud, karna perut makin ga bisa diajak kompromi, misi masakpun dilanjutkeun dengan menu yang lebih express, CEPLOK TELOR. 

Tapi ternyata “dewi fortuna” belum berpihak pada saya. Ntah kenapa, kompornya ga mau nyala sodara-sodara. Sepertinya ada yang salah dengan selang gasnya. Sayapun mule kesal dan makin panik.  

Akhirnya, terpaksa pindah haluan lagi, bikin MIE REBUS pakai “HEATER”. 

dan ENG..ING..ENG… kabel heaternya RAIB!

Whuaaaaaaaaa, saya makin stress gara-gara kelaparan 

Hm..stock roti lagi abis, ada juga selainya doang. 
Kalo mau ngacir beli makan diluar, pasti butuh waktu lama lagi..
Bikin susu, jelas ga mengenyangkan.

Finally, pilihan terbaik, ambil frying pan dan sebutir telur, trus ngacir ke tetangga sebelah sambil pasang muka memelas “Misi, numpang masak telor donk!” Hehehehehe…

Jam 21.30 dengan sepiring nasi dan telur ceplok…

Alhamdulillah, saya pun terbebas dari rasa lapar.
Aduuuuuuuuh, Abang di sana enak dangdutan, saya di sini merana kelaparan  

Ini dia menu penyelamat saya malam ini
  
Advertisements

17 thoughts on “Abang Dangdutan, Saya Kelaparan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s