Maaf dan Terima Kasih

Hai temans…………

Mau tanya negh, menurut kalian seberapa penting sih mengucapkan maaf untuk kesalahan yang sudah kita buat, baik sengaja dan maupun tidak? dan seberapa penting jugakah mengatakan terima kasih untuk setiap kebaikan yang kita terima, baik itu besar maupun kecil?

Saya lagi gedeg aja sama seseorang yang susah banget untuk bilang maaf apalagi terima kasih. Kalau dinasehatin malah ngambek. Saya udah sindir-sindir, tetep aja gak ngerasa. Kalau ditegur langsung, yang ada malah berantem. Puyeeeeeeng.

Apa yo berlebihan kalau saya pengen dia itu terbiasa untuk bilang maaf dan terima kasih? Bukan untuk saya kok, tapi untuk kebaikannya dia juga. Karena menurut saya, kata-kata itu ajaib dan bisa membuat komunikasi menjadi lebih baik. Menurut saya, besar kecilnya kesalahan itu terkadang sudah tidak penting lagi, asalkan ada kesadaran untuk meminta maaf. Sebuah ucapan terima kasih yang tulus juga akan lebih membuat bantuan sekecil apapun menjadi sangat bermakna. Jadi gak ada ruginya to, mengucap maaf dan terima kasih?

*curcol tengah malam*

Advertisements

42 thoughts on “Maaf dan Terima Kasih

  1. Semakin di kejar kata 'terimakasih' n 'maap' itu semakin susah di dapetin. Laah wong yang di kejar cuek toh.Soalnya dua kata itu cm akan keluar ketika seornag itu jg nyadar betapa penting dua kata itu

  2. Bener nit….akarnya memang tidak adanya kesadaran pentingnya meminta maaf dan berterima kasih. Harus diiket pakai apa ya dua kata itu, biar gampang dikejar?? hehehe

  3. @ Mbak arie, uni intan, mbak niez: Iyoooooo, saya setuju bgt sama pendapate mbak2 ini. Yang penting adalah tulus, ga banyak embel2 dan konsisten. Gimana cara ngajarinnya ya?? kalo cuma di kasih tau berkali-kali susye nyeeeeeee! @mas tri: ketoke malah mas tri sing kudu turun langsung ngajari. Piye??

  4. ada 3 kata yg mujarab dan ga pernah sanggup untuk menolaknya…1. maaf2. tolong3. terimakasihjadi vita ya… tolong bantuin lempar sendal ke orang itu ya… terimakasih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s