Sebuah Nasehat

Percakapan antara 2 orang….

Orang 1 :
Makanya kalo di kasih obat sama dokter, diminum yang teratur. Biar ngaruh dan bisa di deteksi perkembangan penyakitnya. Kalo ga teratur ya susah, naek lagi…naek lagi….

Orang 2:
Iya, iya….

Orang 1:
Trus jangan lupa, kalo masih belum yakin ma obatnya, cari dokter lain buat pembanding. Apa susahnya siy, kontrol ke dokter lain? Klarifikasi jenis obatnya, mungkin aja memang ga sesuai dosisnya. Kalau sama Dokter itu kadang memang harus cerewet, ga semua dokter bisa ngasih informasi dengan detail.

Orang 2:
Iya..iya…

Orang 1:
Jangan iya-iya aja, tapi ga dilakuin. Pengen dech rasanya ngawal kemana-mana. Nemenin kontrol dan ngingetin minum obat. Biar ga lupa dan cuek lagi. Ini kan buat kesehatan.

Orang 2:
Hehehehehehe………..

Orang 1:
Yang bisa ngontrol itu diri kita sendiri, kalau mau sehat ya harus disiplin, perhatiin pola makan dan selalu berpikir positif. Penyakit itu kan salah satu jalan Allah untuk menebus dosa-dosa kita, jadi yang sabar dan ikhlas aja.

Orang 2:
Iya Nak…iya…Makasih ya…Vita udah ngingetin Ibu.

——————-

Itu percakapan saya dengan Ibu saya sore tadi. Sok-sok’an banget saya nasehatin Ibu. Padahal saya juga ga disiplin-disiplin amat. Kekekekkekeek……………

Tapi saya emang lagi gemez banget sama Ibu saya. Gula darah beliau tinggi, udah disuruh Dokter kontrol tiap bulan, tapi membangkang. Malah pernah 4 bulan sekali, alasannya sibuk. Minum obat juga ga teratur, alasannya kalo abis minum obat, badan malah ga enak. Udah saya suruh tanya ke Dokter lain buat pembanding, tapi sampai sekarang belum juga nanya. Susye ye………! :((
Saya udah tanya ke temen saya yang Dokter, katanya kalo obat ga diminum teratur ya emang gitu efeknya, di badan malah ga enak. Tapi kalo teratur, insyaallah bisa menurunkan gula darah.

Ibu, semoga sehat selalu. Love you! ^.^

16 thoughts on “Sebuah Nasehat

  1. #muach juga buat ibunya teh vita#Nana ajah dulu 'guedeg' buangetttzzz waktu Da Ivan terkapar bis kecelakaan… Disuruh latihan jalan malesss, minum kalsium malesss… Huaaaaa… Capek deh nih mulut berbusa… Padahal kita kan 'bawel' karena sayang sama mereka… #huh, ikutan curcol#

Leave a Reply

