From Makassar with Love

Hay guys! Pa kabar semuanya??

Maaf ya, lama ga nongol. *emang ada yang nyari gitu???*
Beberapa hari lalu saya memang sedang disibukkan oleh berbagai tugas negara. Sebenernya bisa aja disambi ngempi. Tapi dasar sayanya aja yang males. Soalnya kalo udah terlanjur pegang internet, saya suka lupa diri. Udah gitu kalo lama ga buka MP, saya kadang jadi males buka kalo cuma bentar. So, kudu meluangkan waktu bener. *alasan yang ga bagus siy*
Dan salah satu kesibukan saya kemaren2 adalah mempersiapkan keberangkatan saya ke Makassar. Jadi…………sodara-sodara! Saat ini saya sedang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan bahasa inggris di Makassar yang diselenggarakan oleh Kemdiknas. Ceritanya negh, kita lagi prepare buat IELTS. Doakan saya ya temen-teman semoga saya tidak lupa dengan bahasa Indonesia. Wekekekekekek……………….
Lho………kenapa di Makassar??
Sebenernya pelatihan ini diselenggarakan di 7 kota (Jakarta, Bandung, Yogja, Malang, Denpasar, Makassar dan Palembang), dan saya ditempatkan di makassar. Seharusnya siy di Yogja, cuma karna pada waktu itu kuotanya sudah penuh, saya dipindahkan ke Makassar.
Waktu pelatihannya lumayan lama yaitu 4 bulan. Sudah dimulai dari tgl 25 Oktober kemarin, jadi rencananya saya baru akan meninggalkan Makassar sekitar akhir Februari 2011 (setahun kaaaaaaaaaan?? 2010 – 2011) hehehehe. 
Dan hari minggu kemaren (24 Oktober) terbanglah saya ke Makassar. Ini adalah pertama kalinya saya naik pesawat sendirian, ke tempat yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Ada rasa was-was karena yang saya tahu di Makassar itu sering terjadi demo yang anarkis dan tawuran mahasiswa. Sempet kalut pas liat supporter PSM rame2 dateng ke halaman Bandara karena mau jemput tim kebanggaan mereka. Saya juga sempet bersitegang sama supir taksi gara-gara saya maunya naek taksi yang pakai argo. FYI, di Makassar, sebagian besar taksi bandara nggak pakai argo, trus ada juga taksi gelap yang pakai mobil kijang. 
Tapi untunglah saya berhasil menemukan taksi ber-argo dan sampai di asrama yang akan menjadi tempat tinggal saya selama 4 bulan dengan selamat. Yaaaaaah, walopun dengan sedikit insiden, saya nyasar di Kampus Univ. Hasanuddin 
Hari pertama di Makassar saya disibukkan dengan belanja kebutuhan di asrama dan jalan-jalan di Kota Makassar, mulai dari liat PSM latihan di lapangan KAREBOSI, liat Trans Studio, Pantai Losari, dan Benteng Rotterdam. Tapi belum photo2, soalnya baru liat sekilas aja. Hari kedua, disibukkan dengan pekerjaan saya yang masih tertunda di bogor karena saya tinggal ngabur ke makassar (FYI, kerjaan itu juga belum beres sampai hari ini) . Hari ketiga, saya sibuk nyari2 posisi yang paling tepat buat NGEMPI. Asal pada tau ya, di Asrama tempat saya tinggal, ga dapet sinyal WiFi (even in campus area), trus kalo mau pake modem, didalam kamar nggak bisa. Jadi saya harus keluar kamar dulu atau nek ke lantai atas kalau mau ngenet tanpa gangguan. Fiuuuuuuuuuuuuuuh………………….
Padalah saya mengira saya bisa sering-sering NgEMPI and Mesbuk selama di Makassar karena bebas tugas. Hehehheh…………TERNYATA……………
Oia, saya pernah bikin Quick Note tentang first lesson saya di Makassar, yaitu tentang tawuran yang beradab. Jadi kata salah seorang dosen di UNHAS, mahasiswa UNHAS itu tawuran dan demonya beradab, soalnya mereka sudah punya mempunyai lahan khusus untuk tawuran. Selain itu, kalo lempar batu, mereka sudah sepakat lemparnya ke arah atas (bukan ke samping atau kedepan apalagi belakang). Katanya, hal ini dilakukan untuk meminimalisir jumlah korban lemparan batu. Dan satu lagi, mereka juga punya jadwal demo dan tawuran. So, kita bisa prepare untuk menghindar sebelumnya. Aneh ya…………..
Okay………
Untuk sementara itu dulu ceritanya.
Mumpung ada sinyal, mau tak tinggal blog walking dulu. 
C.U……..
Advertisements

30 thoughts on “From Makassar with Love

  1. Silahkan.. silahkan.. makasar lokasi paling tepat tuk ambil beasiswa ke ln . his thp 34, skrg lg ambil master untuk yg ke dua kalinya d eropa sana.. ck ck .. kekx km bakal nyusul dia vit.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s