Mari..mari..! Yang basi..yang basi..! Silahkan dinikmati!

Yap, cerita ini memang sudah sangat basi.
Gimana nggak? sudah sebulan cerita ini mengendap di otak saya.
Begitu juga foto-fotonya yang udah hampir buluk karena kelamaan ngendon di HP saya. Sebenernya mudah saja mengupload foto-foto ini dari kemaren-kemaren. Tapi, hasrat untuk menulis tak kunjung hinggap di otak je.
Buat saya, posting foto tanpa ada sebuah cerita dibaliknya kurang seru. Apalagi kalo momennya KOPDAR.
Ssstttttt……sebenernya ini siy karna bakat saya aja yang suka banyak omong (red cerewet)

Yaaaaaaah, dan mari kita mulai cerita yang sudah terjadi sebulan lalu ini….(siapkan bantal dan selimut ya!)

Cerita ini bermula dari kerinduan saya akan kota Surabaya dan Malang yang sudah 2 tahun saya tinggalkan. Akhirnya, sebulan lalu kesempatan itu datang. Bersamaan dengan acara wisuda adek tercinta saya di Malang, saya menyempatkan diri melancong kesana. Sebenernya agak maksain juga siy, secara waktu itu kerjaan saya sebenernya lagi padat merayap. Tapi demi menghapus kerinduan, tancap teruuuuuuuus!

Dibela-belain bolos dua hari kerja, (Kamis dan JUmat, 15 – 16 April) saya berangkat juga ke Surabaya.  Biar irit, sengaja naek kereta yang bisnis dan langsung beli tiket bolak-balik biar gampang. Fiuuuh! Begitu menginjakkan kaki di atas Gumarang, memori tentang Surabaya langsung terbayang. Tak lupa saya sms Fani, Hani, Cophie, dan Niza (MPers Suroboyo yang manis2) untuk mengabarkan kepada mereka bahwa dalam beberapa jam kedepan mereka akan bertemu dengan idolanya.
(silahkan, kalian boleh timpuk saya).

Gerbong demi gerbong mulai merangkak menebus batas Jakarta-Surabaya. Hari Jumat, Jam 7.30 tepat, saya mendarat dengan selamat di Stasiun Pasar Turi yang keramat (maksain dikit, biar pas!
Sejak berangkat dari Bogor, sudah saya niatin selama di perjalanan ini, saya kudu makan makanan khas yang susah saya temui di Bogor. So, untuk menu sarapan pagi itu sayapun menyantap Soto Lamongan. Tadinya mau makan nasi pecel ato lontong balap, tapi belum buka kiosnya. Yo wis dari pada saya pingsan kelaperan, santap waelah.
Perut kenyang, mari kita ngebolang!

Tujuan pertama, kosan lama ketika kuliah dulu, untuk numpang mandi sama bersih2. Silaturahmi juga ding. Seru banget beramah tamah sama ibu kos dan penghuni kosan yang masih bertahan sejak dulu. Bernostalgila dech kita.

Tujuan kedua, KAMPUS! Kangen banget sama orang-orang kampus. Tapi acara ke kampus terpaksa ditangguhkan, karena jam sudah menunjukkan pukul 11.00. Sudah terlalu siang (orang-orang juga pada Jumatan), dan saya harus segera tancap gas ke tujuan berikutnya untuk jumpa fans sama MPers Suroboyo. Heheheh

Tujuan ketiga, Tunjungan Plasa! Bertemu teman2 MP tercinta!
Aaaaaaah TP! jaman kuliah dulu,sangking doyannya jalan, saya sampai hapal betul seluk beluk mall raksasa ini. Sekarang, beberapa sudut sudah banyak berubah, rada bingung juga sih. Tapi masih terkendalilaaah. Dengen seonggok tas ransel dan sekotak roti unyil special buat Cophie Cs, saya celingukan cari tempat yang pas buat ketemuan. Tadinya janjian di Foodcourt, tapi pas liat kanan kiri saya lebih tertarik untuk masuk ke sebuah gerai minuman yang cukup cozzy.
Yap, dan nongkronglah saya disitu, nungguin mereka. (Woooooooy, masak artisnya dateng duluan?, dari Bogor pula!)

Tak berapa lama neng Cophie muncul. Waaaaaaaaaaah, senangnya ketemu juga sama neng satu ini. Ssssst……sepanjang perjalanan ke Surabaya, saya bela-belain ngintip MP-nya cophie lewat HP untuk mantengin wajahnya. Soalnya tadinya saya ga terlalu ngeh sama wajahnya. Hehehehhe……..maaf ya Chopie! Kamu heboh juga yo!
Ternyata kosan kami dulu berdekatan lho, masih satu wilayah. Dan kami wisuda bareng pula. Ck..ck.. Dunia memang sempit.
Dulu kamu yang pake kebaya ijo jingkrak-jingkrak di depan Graha ya? Kekekekkek

Setelah ngobrol ngulon ngetan (kalo ngalor ngidul udah biasa) sama chopie, Hani pun datang. Manis sekali dia berbalut baju ungu.  Komen pertama saya:

“Haniiiiiiiiiiiii kamu kurusan ya??” (Sotoy banget ga sih? padahal ketemu dia aja belum pernah. Hehehehe)

Tapi beneran, foto-fotonya neng Hani di MP tampak lebih chubby dari aslinya. Dan kamu kalem sekali neng! Jadi malu ati saya, tampil dengan gaya pecicilan gene.

Laparpun melanda. Kami bertiga pun beranjak ke foodcourt untuk hunting makan siang. Menu idaman siang itu adalah Rujak Cingur! Daaaaaaan kesampeaaaaaaaaan!  Senangnya, bisa ngerasain Rujak Cingur lagi. Susah bo, nyari di Bogor.
Selesai makan siang, neng chopie harus pamit duluan. Karena harus ngator lagi. Eits, Tak lupa dong! kami pepotoan dulu.

Chopie berlalu, kopdar tetap berlangsung. Neng Niza sama Neng Fani katanya mau nyusul agak siangan.  Tapi sayang, beberapa waktu kemudian, Niza sms ga bisa nyusul karena hujan dan dia juga lagi ga begitu fit. Ya sud, ndak papa, toh saya juga udah pernah ketemuan ma Niza pas ultah MP tahun lalu.

Ngobrol sama Hani masih berlanjut. Seru! tapi sudah bisa anda tebak, sayalah yang banyakan ngoceh. Hani begitu setia menyimak. Hm…kau memang mahasiswi yang baik, Nak. Xixixixi
Kata hani, kecepatan suara saya melebihi kecepatan cahaya! 
Ilmiah sekali perumpamaanmu han. hihihihi

Kurang lebih jam 14.30 Fanipun muncul. Surprise! Setelah sekian lama komunikasi sama dia, akhirnya ketemu juga.  Duuuuuuuuh, ni anak kebanyakan Vitamin “T” kali ya?? Abisnya tinggi bgt. Hiks…bagi 5 centi aja bisa ga Fan?
Obrolan makin seru dengan hadirnya Fani di tengah-tengah kami. Hyaaaaaaaaaa….bahasa gw!

Ada yang lucu pas saya ma Fani pesan Es Teler dan Es Campur disebuah gerai. Begitu pesanan datang saya bingung.
Saya : Mas, tadi saya pesan es campur dan es teler.
Mas  : Iya mbak, ini pesanannya.
Saya : Lho, apa bedanya? *Asli, sama persis!*
Mas  : Kalo es teler pake gula putih, kalo es campur pake gula merah *Sambil nunjuk cairan gula yang sak emprit*
Saya : *Melongo, serasa baru dapet pencerahan*

Nagh, es-nya sempet di poto juga tuh, COBA, TEMUKAN 5 PERBEDAAN YANG ADA! (Kuis mode on)

Ups! Ga kerasa udah hampir jam 5 sore. 4 jam berlalu, dan kesenangan ini terpaksa harus diakhiri. Saya harus melanjutkan perjalanan.
Waait! Sebelum berakhir tak lupa kita pepotoan dulu.

Selanjutnya disinilah saya, merayap bersama Bus Damri Jurusan Perak-Bungur menuju tujuan keempat! Malaaaaaaang, here i come!

Oia, poto2nya bisa diintip disini
http://meandmydream.multiply.com/photos/album/55/Bukti_yang_Basi

Sampe disini dulu ya…………..
Besok bersambung. (Cerita kopdar tersingkat belum diungkap)
Albumnya juga bersambung.

Advertisements

40 thoughts on “Mari..mari..! Yang basi..yang basi..! Silahkan dinikmati!

  1. lima pertanyaan utk mbak vita :Kampusnya dimana sih?Jur apa dulu?Suaranya melebihi kecepatan cahaya? Ckckck…postulat einstein perlu diubah donkkk..Berarti kapan2 bs bolos lagi, yah?:)Kapan sambungannya?

  2. Alo,Bu.kemana aja loe?sibuk cr gebetan ya huahahaha….ah…elu fotonya pake dipisah segala.Kayaknya, pas gw datang ke Bogor, loe ga suguhin gw apa2 deh hehe…

  3. Waaaaaaah, banyak juga.Okeh, di jawab.1. Kampusku di ITS.2. Diriku di FTK3. Iya, saya sudah minta maaf sama einstein kok.4. Benaaaaaaaar, sudah saya jadwalkan kapan bolos berikutnya.5. Sambungannya ASAP. Hihihiih

  4. Waaaaaaaaaaah, kangen euy ma andin. Kapan yuks?Kamis minggu kemaren hangout sama kak yun n nenti. Nongkrong di telapak mpe malem. Coba ada dikau juga. Hayuk…hayuk..ke bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s