Sungguh mati aku jadi penasaran

[SING]
Sungguh mati aku jadi penasaraaaaaaan…….Seeeeeeeeeer!

Sore itu saya pulang ke rumah naik angkot. Didepan saya, duduk 2 orang cewek sibuk ngobrol. Gaya mereka simpel khas mahasiswi *sotoy aja segh*.
Karena saya sendirian, dari pada bengong, saya asyik aja menyimak percakapan mereka.*tuuuuuuuuh kan, hobi nguping ga pernah ketinggalan*

Saat itu mereka tengah membicarakan tentang film kartun jadul yang tayang di televisi. Bukan cuma filmya, mereka juga membicarakan soundtrack film kartun tersebut. Mula-mula mereka dengan lancar dapat mengingat beberapa soundtrack film sekaligus menyanyikannya sambil cekikikan. Saya yang asyik nyimak, ikutan nyanyi dalam hati (kalo kebetulan tau lagunya aja sih) sambil menahan senyum.
Geli aja! melihat tingkah mereka sekaligus mengingat masa-masa ketika sering menonton film yang mereka sebutkan.

Sampai pada akhirnya mereka mengingat film Chibi Maruko Chan, film kartun tentang gadis kecil yang lucu dan menggemaskan kek saya.
Saat membahas soundtrack-nya, ternyata kedua cewek itu lupa lagunya.  Sepanjang jalan mereka berdua berusaha mengingatnya dan itu sangat membuat saya tersiksa. Lho kok??

Yap, tersiksa! Karena saya juga lupa dan jadi ikut-ikutan berusaha mengingatnya.

Saya benar-benar penasaran.
Daaaaaaaaaaaaaaaaan, Bingo!
Tak berapa lama saya pun ingat.
Sementara itu, mereka berdua belum juga berhasil. Yesss, saya menang!

Asli dech, pengen rasanya ngasih tau ke mereka, langsung saat itu juga, “GINI LOH DEK, LAGUNYA!”
Abisnya saya gemez banget liat mereka tak kunjung ingat juga. Tapi saya dipikir-pikir lagi, tengsin juga kalo tiba-tiba saya nyeletuk.

Akhirnya saya memilih diam, sambil berdoa semoga mereka berdua berhasil mengingatnya.
Dan tak berapa lama doa saya terjawab. Salah satu dari mereka memekik kegirangan karena berhasil mengingat lagu dan syairnya. Setelah itu, dengan riang gembira mereka berdua menyanyikannya.

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju agar menarik hati
Ayo kita mencari teman

Jalan panjang menuju langit biru
Tiba-tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin pandang rumput disore hari
Sampaikan salam gembira……………..

Tampak sekali raut kelegaan di wajah mereka. Dan ntah kenapa sayapun ikut-ikutan lega *halah*
Beberapa penumpang sempat menatap heran ke arah mereka, tapi mereka nggak peduli. Apalagi saya??

**********************

Pernah mengalami hal seperti itu juga?
Penasaran mengingat sesuatu yang sebenernya sepele, ga penting tapi kita bener-bener memaksa diri untuk mengingatnya. Biasanya ini suka muncul tiba-tiba. Ntah kita sedang memikirkan sesuatu atau sedang memperbincangkan sesuatu.

Dan kalau ini terjadi pada saya, reaksi saya suka agak ekstrim loh. Kalo udah mentok, saya bisa bela-belain telepon ke temen hanya untuk cari tau jawabannya. Pernah, temen saya kesel berat gara-gara saya nggak pernah kontak dia, eh sekalinya ngontak, cuma nanyain nama bapaknya Roger Danuarta itu siapa.
Yaaaaaaaah. secara saat itu saya sedang penasaran nama bapaknya Roger Danuarta itu siapa.

Bodo ah, yang penting saya lega berhasil mendapatkan jawabannya. Hahahahaha…..

[SING]
Sungguh mati aku jadi penarasaraaaaaaaaaaan……………….

26 thoughts on “Sungguh mati aku jadi penasaran

  1. Itu gak terlalu jadulini nih..biar saja biarwajahku beginitak perduli tak oh tak ohtak perlu kutangisiaku lah anak nakal anak nakalyang berlari lari ke sana sinikarena aku memang akucandydi saat sepi kusendiriaku pun tak perdulilalu aku lari mencaricermin-cermin dan berkacasenyumlah senyumlah candybiarkanlah pergi sepi diri oh candy

  2. haha…kalau ketemu cewek cantik, saya suka penasaran pengen tahu namanya & no telponnya. untung daku dah tahu muka & wajah loe pas ketemu,Vit.jd ga penasaran dah haha…Loe mah bukan mirip Maruko Chan. tp Ninja Hatori haha… Mendaki gunung lewati lembah…

  3. oh nooo……jangan2 itu diez n temen dies…tapi ga mungkin, soalnya kami ngediskusiin film kartun jaman dulu-nya ga di angkot. tapi dipinggir jalan.huehehhehe…….

Leave a Reply

