SIBUK = GEMUK

Ceritanya Kamis kemaren unit kerja saya dapet undangan seminar dan kebetulan saya ditunjuk oleh bos untuk menghadirinya. Di seminar itu juga hadir perwakilan dari berbagai unit kerja yang ada dikantor saya. Seneng juga siy, karena saya bisa ketemu dengan rekan-rekan dari unit kerja lain yang umumnya jarang banget ketemu. Beberapa diantaranya temen lama, jadi bisa kebayang dech, selama seminar bukannya merhatiin pemrasarannya tapi malah sibuk ngobrol. Hihihihihihi

Sampai pada saat jam istirahat, saya bertemu dan beramah tamah dengan Ibu Anna. Ibu Anna ini karyawan senior dikantor. Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi, si Ibu tetap tampil cantik jelita.
Ruang kerja saya dan Ibu Anna sebenernya masih berada dalam satu gedung, tapi kami sangat jarang ketemu. Maklumlaaaaaah, saya kan sibuk. Kekekekekekekek. (ga dink, Bu Anna jauh lebih sibuk kok, xixixixixixi)

Berikut cuplikan obrolan saya dengan Ibu Anna nan cantik jelita

Vita     : Apa kabar bu? Lama ya, kita nggak ketemu. Sehat bu?

Ibu Anna: Baik, vita apa kabar? kayaknya vita yang mulai jarang keliatan di kantor dech. Kemana aja?

Vita    : Alhamdulillah baik bu. Saya sedang sibuk sama urusan macem-macem bu. Terutama seminar yang kemaren itu, pusing dech bu ngurus ini itu! (mule dech curcolnya, berharap dapat simpati lebih )

Ibu Anna: Oh, sibuk? banyak banget ya kerjaan seminarnya?

Vita    : Iya bu, terutama pelaporannya. Harus extra jeli. Bikin stress bu (makin mendramatisir keadaan).

Ibu Anna: Oh…(manggut-manggut). Tapi Vita kok keliatannya makin gemuk?

Vita    : (Whaaaaaaaaaat???) *shock sesaat*   Ah, masak siy bu?? *langsung cari-cari alasan yang rada ilmiah*
Hm….ini bu, vita kalo lagi banyak kerjaan suka makannya ga teratur, tidurnya juga. Kadang abis makan langsung tidur, trus kerja juga sambil ngemil. Jarang olah raga juga bu.

Ibu Anna: Oh, gitu. Mungkin juga siy. Tapi Vita juga mesti perhatiin pola makan dan tidur ya, biar tetep sehat. Karna itu yang utama.

Dan setelah itu, keluarlah berbagai nasehat tentang gaya hidup sehat dari beliau. Sayapun manggut-manggut aja, pura-pura ngerti.
*soalnya pikiran udah ke meja prasmanan diujung sana, yang stocknya udah hampir menipis*

Tapi saya emang gitu loh. Kalo lagi banyak kerjaan, semua serba nggak teratur. Makan tidur seenaknya aja. Kapan laper ya makan, kapan ngantuks ya tidur. Trus kerja juga sukanya sambil ngemil n dengerin musik (soalnya klo sambil ngempi, DIJAMIN kerjaan ga kelar-kelar).
Alhasil setelah bersibuk ria, badan saya akan melar tanpa saya sadari. Tapi baju-baju saya kok masih muat aja yak??? Hm…….harus cek berat badan negh!
Kikikikikikik

Kira-kira kalo mau diet, kuat nahan godaan ga yaaaaaaaaaaaaaaa???

Ah, mau gemuk kek, kurus kek nyang penting sehat. Setujuuuuuuuuuuuuuuu??

Advertisements

48 thoughts on “SIBUK = GEMUK

  1. iyaaa..aku juga kangeeeeenn..berpelukaaaaaaaaaannn…kabarku baiik-baik aja..lagi sibuuk sedikit niih..ol juga jarang2..tapi tetep pasti sempet2in ngempiii….ehehhe…kalo aku jarang ngemil karena ga ada makanan di rumahku hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s