Curhat Politik

Hai all!
Mw curhat negh!
Banyak kerjaan, bsk deadline, tp pengen nonton debat capres. Gmn dong?

Saya pengennya ga golput, makanya pilpres kali ini pengen mengenal capres dan cawapres lebih dekat lagi.

Jujur ya, saya ga terlalu ngerti politik. Buat saya SBY tergolong b’hasil menjalankan tugasnya sebagai presiden periode 2004 – 2009.
Bahkan sempet terpatri dalam otak ini, bahwa presiden itu ya pasti SBY dan kudu SBY. JK? No way!
Pa lagi Mega! Hehehehehe

Tapi sbnrnya kalo ditanya kenapa suka SBY dan knpa ga suka JK dan Mega, saya jga ga tau alasannya? Ya ga suka aja! *Ga banget yak!*

Makanya makin kesini saya makin mikir, harus mule obyektif negh. Ga bsa asal fanatik aja, kudu di cerna betul2 pilihan yg ada. Termasuk Ibu Mega juga.

Nah, inilah capres di mata saya :

Kalo menurut saya, SBY tuh emang habis2an mencitrakan kepresidenannya. Sosoknya begitu “presiden”. Visinya memang cuma “lanjutkan” dari apa yg sudah dilaksanakan. Bagi saya itu sudah cukup dan tidak muluk2. Tp kok terkesan tidak ada gebrakan yawh.

Kalo JK, gayanya yg ceplas ceplos dan humoris, memberikan kesan mudah membumi. Kita perlu jga sosok pemimpin yg kek gtu.
JK dlm kampanyenya lebih menitikberatkan pada action yg jelas “kemandirian bangsa”, dan ini cukup b’kesan bwt saya. Tp belum membuat saya yakin bhw beliau memang aware dgn aktifitas sosial dan kesejahteraan bangsa.

Nah, yg terakhir ibu mega.
Pemikiran beliau simple, berorientasinya rakyat terutama kelas menengah kebawah dgn “ekonomi kerakyatan” nya. Dan tentu saja ini akan menarik perhatian rakyat kecil. Byk yg beliau katakan itu menurut saya ada benarnya. Dimata saya beliau sosok wanita pemberani dan tegas. Tp terkesan emosional, blak-blakan dan cenderung menyalahkan pemerintahan terdahulu.
Itu yg membuat saya kurang simpati.

Saya sangat b’harap bsa bsa menentukan pilihan pada saat pilpres nanti. Milih ga asal milih, tp milih karna saya tau apa yg saya pilih.
*sok dech loe*

Tp bagaimanapun “nggayanya” tulisan ini, itulah sekelumit ungkapan hati saya tentang para capres.
Ungkapan dari org yg ga paham politik apalagi ilmu pemerintahan, tp pengen ga golput.
Ungkapan org yg lagi bingung milih capres, tapi pengen punya pilihan yg paling tepat.

Nah, pertanyaannya kalo mpe 8 juli blm dpt pilihan juga gmn dong?
Hehehe….ya mungkin golput lagi dech.

71 thoughts on “Curhat Politik

  1. hihi,, pemilu kmrn ta tinggal ngaciiirr ke bali . puyengtrus ga ngerti ntar milih sapa . . cz ibu mega dan pak wiranto kayana nggak dehsby ato jk? hmm,, mikir dhisik.. wedi salah milihpak sby wes lumyan koq, ckp berwibawa untuk seorang presiden

  2. @ kang dul :Sayange ga sido yo kang? Padahal desas desus sudah santer!Kang barusan di debat, capres di tanya soal PERLINDUNGAN TKI. jawaban mereka kompak, "perbaiki MoU"

  3. Pusing2 amat mba… Tp emang c, aku jg jd binun antara SBY ato JK… Tp pilihan cawapresnya aku ga tertarik smua..Td aku lg asik2nya ntn debat capres, eh diganti ma kk jd ntn pilem dvd… Huhuhu

  4. Maksude?Dari pengalamanku jadi TKI, sikap pemerintah yang masih memble dalam upaya perlindungan hukum TKI terutama mereka yang dianiaya, menyebabkan martabat negeri ini dianggap rendah lho ama mereka. Beda dg Phillipina atau India yang pemerintahnya mau fight buat para pejuang devisanya..

  5. @ kang dul :Keknya yg ak tangkep gni :Perbaiki kerjasamanya.Tempatkan perlindungan hukum di negara tujuan. Dan bekali TKI dgn skill yg membuat mereka lebih di hargai.Gitu kang jare capres2mu.

  6. betul….kita harus memang objective dalam memilih calon pemimpin kita bukan karna asas fanatisme .. tapi paparan vita soal ke 3 calon presiden emang udah objective sih…tinggal milih apa sih yang paling dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini? bagaimana bisa maju kalo ngomong aja ke 3 nya serempak "Nanti kalau jadi" padahal lumpur lapindo, Siti Hajar, Ambalat sudah dari detik ini terus terjadi..ga nunggu nanti kalo salah satu dari mereka kepilih…ga solving Blass!!

  7. Sistemnya aku rasa udah ( lumayan ) bagus Vit..Tapi ngga bakal jalan to kalo yg jalanin ga kapabel..Ini yg kutangkap…Di Malaysia, Saudi ada koq perlindungan hukum buat TKI, juga banyak para skilled worker.. Tapi saat membela TKI yg punya kasus, koq rasanya kurang fight ya..Wis embuhlah.. maem Indomie ndhisik

  8. Sistemnya aku rasa udah ( lumayan ) bagus Vit..Tapi ngga bakal jalan to kalo yg jalanin ga kapabel..Ini yg kutangkap…Di Malaysia, Saudi ada koq perlindungan hukum buat TKI, juga banyak para skilled worker.. Tapi saat membela TKI yg punya kasus, koq rasanya kurang fight ya..Wis embuhlah.. maem Indomie ndhisik

  9. @ kangdul :Oalah, udah ada to?Berarti memang pada kapabilitasnya ya? *bru tau aku kang*Mudah2an kedpannya bsa di perbaiki. *harus!*Para pahlawan devisa harus di lindungi dan dihargai sesuai dgn jasanya yg telah menyumbangkan devisa setara dgn 10% APBN.

  10. kata JK win : hari esok (jk)harus lebih baik dr hari ini (sby), dan lebih baik dr hari kemarin (Mega). Tapi, kl saya, drpada hari esok nggak pasti….mending hari ini aja deh…

  11. hidup SBY!!! selain keren, pak SBY juga kalem dan confidence… dan kalo foto2 pas ada acara kenegaraan dgn presiden negara tetangga, gak kalah keren tentunya karena tinggi.. *emang ngaruh ya?*

  12. kak…..aku mau kasih saranKalo kakak bener bener mau objektif dalam memilih, mendingan kakak jangan cuma ngeliat acara debatnya doang kak…..Nah, caranya adalah…..kakak harus sering sering baca baca koranGitu kak caranya………Kalo cuma debat….itu tuh cuma menampakkan bagian luar dari si Capres kak………..Hehehe……jadinya kakak bakal milih siapa nih???? 🙂

Leave a Reply

