Episode Konyol

Baiklaaaaaaaaaaaaah..
Berhubung kekonyolan yang saya ciptakan akhir-akhir ini terkesan begitu bertubi-tubi, maka ijinkanlah saya menarasikannya disini. Yah, sekedar buat dokumentasi saja. *tsaaaaaah*

Begini ceritanya…

Kekonyolan pertama, Sabtu 30 Mei 2009.
Perlu anda semua ketahui, bahwa bakat saya menunda-nunda pekerjaan sampai limit waktu yang telah ditetapkan, sudah tidak diragukan lagi.
Dan hari sabtu kemaren, dengan alasan “kerjain ntar malem aja, dikit ini”, saya baru mulai membuat laporan survei yang dead line-nya minggu pagi.
Ternyata tanpa saya duga, banyak poin-poin yang harus di bahas, alhasil bergadanglah saya malam itu. Untuuuuung, masih bisa diselesaikan tepat waktu.

Kekonyolan ke dua, Minggu 31 Mei 2009.
Masih dengan alasan menunda pekerjaan, jam 9 malem saya baru start siapin bahan presentasi untuk hari senin. Presentasinya jam 3 sore,
so berasa agak nyante tuh. Malah sempet diselingi YM-an juga sama beberapa temen.
Tapi karena siangnya kecapekan jalan-jalan ke cibubur, malem itu saya sukses tepar dengan hanya menghasilkan 8 slide.

Kekonyolan ke tiga, Senin 1 Juni 2009
Berniat mau ngantor siang, nyelesain bahan presentasi dulu. Jam 8 saya start kerja lagi tuh, nyambung yang semalem dan jam 11 kelar. Dapet 14 slide.
Pas mau di baca ulang,

CLINK!
Tiba-tiba file yang sudah saya ketik dari pagi itu sirna. Lenyap bagai ditelan laptop.

Emang siy, selama saya ngetik dari pagi, ga nge-save ulang. Saya pikir, fungsi auto save aja sudah cukup.
Tapi ternyata tidak sodara-sodara!
File itu musnah, yang tersisa hanya file hasil ketikan semalam.
Panikpun melanda. Pengen nangis, tapi aer mata buaya ini tak kunjung mengalir.
Ya sud, dari pada semuanya makin kacau, terpaksalah bermodal ingatan yang tersisa, saya mengetik ulang 6 slide terakhir. Jam 1 siang, bahan beres.
Presentasi jam 3 pun terkendali.

Kekonyolan ke empat, masih hari yang sama.
Senin sore, saya dapet order dadakan bikin analisis data yang dead line-nya hari rabu.
Karna masih hari rabu, malam itu saya belum mood ngerjain, tapi malah ngempi. Hihihihi..

Kekonyolan ke lima, Selasa 2 Juni 2009.
Hari itu, jam 9 pagi saya janjian sama temen kantor, mau ngurus something. Di jalan, tiba2 dia nanya,

“Kamu bukannya hari ini rapat?”

“Hah, jam berapa? ga terima undangan tuh??”

“Tauk, aku kan ga ikutan”
 
Untuk memastikan, sayapun nepon staf lain di kantor.

“Iya mbak, jam 9. Kemaren undangannya sudah saya taruh di meja mbak”, begitu indahnya suara itu menggema di telinga saya.

Oh No! Gimana niy, saat itu saya juga sedang ada urusan lain yang penting.
Yo wis, akhirnya saya sms ke ibu ketua “Ijin telat”.
Dan alasan diterima. Hahaghs…

Pas sampe kantor, sebelum ketauan klo saya ga aware sama undangan beliau, saya ngaku duluan!
Si Ibu memaafkan dengan senyum pasrah melihat kelakuan anak buahnya. Hehehehe…
Tapi paling ga, amanlah!

Kekonyolan ke enam, masih hari yang sama,
Sepulang dari kantor, rencananya saya mau langsung nyelesain PR dadakan hari senin kemaren. Tapi tiba-tiba mood-nya ilang.
Akhirnya saya nyante2 dulu sambil maen gitar.

Sehabis isya, semangat datang lagi. Begitu buka laptop,
GUBRAX!
Kabel power-nya kok ilang? Tak berbekas!
Haduuuuuuuh, kekacauan apa lagi niy??!! Mana besok harus beres!
(Kebetulan batere laptop saya udah ngerop banget, jadi harus selalu pake charger).
Jumpalitan saya ngubek2 seisi kamar, hasilnya NIHIL. Itu kabel tak tampak batang hidungnya.
Untuung, ada dewi penyelamat. Tetangga kamar punya kabel power yang sama.
Selamaaaaaat, malam itu bisa kerja!
Begadang lagiiiiiiiiiiiii!

Kekonyolan ke tujuh, Rabu 3 Juni 2009,
Pagi pagi dah bangun, nerusin kerjaan semalem. Pas cek and ricek,

Oh GOD, saya salah masukin data! Jadi analisisnya juga salah! Hiks..

Ga banyak siy, tapi cukup membuat ketar ketir. Apalagi pas ditelpon sama yang order, saya belum beres dan memohon penundaan sampe jam 10 pagi.
Permohonan diterima. Legaaaaaaa!

Dan, hari itu saya temukan si-kabel power, nangkring di atas meja kerja. Ketinggalan rupanya. Ck..ck..ck..

Kekonyolan ke delapan, Kamis 4 Juni 2009,
Saya diajak rapat di Jakarta jam 9. Karena naek kereta, saya mau dijemput sama rekan kantor jam 6.30, di kosan.

Daaaan…..eng ing eng!
Jam 6.45 saya baru bangun!

(Kebiasaan jelek, abis subuh molor lagi!)

Pas buka HP, ada pesan dari rekan saya, beliau sudah OTW dari rumahnya.
Walaaaaaaaah kacau lagi! Secepat kilat saya prepare segala macem. Terpaksa membuat beliau menunggu, dan sudah dapat dipastikan kita berdua ketinggalan Pakuan Ekspress 7.18.
Untuuuung beliau cukup sabar (mudah2an saya ga salah nebak).

Berulang kali saya minta maaf, beliau cuma senyam senyum ajah. Kekekekek…
Akhirnya, kita berdua naek Express Tanah Abang dan nyambung KRL ekonomi di Manggarai. Nyampe Medan Merdeka jam 9.30.
(Anda terlambat 30 menit!).
Alhamdulillah, rapatnya belum dimulai. Hihihihihi…..senang.

Sedikit bernapas lega…
Saya ambil HP di tas, mau sms temen.
Loh kok??
HP mati, semalem lupa nge-charge.
Ngubek tas lebih dalam lagi, berharap menemukan HP yang lain.
NIHIL, HP-nya ga kebawa.  

79 thoughts on “Episode Konyol

  1. ya kalo orang lapangan pada minta gambar…gambarnya blom pada kelar…soalnya aku tinggal ngenet…wakkwakawk….tapi untung saja kerjaan tetep jadi walaupun agak telat telat…salah salah…dikit…hahahah…ntar bisa di betulin pake tangan kok…bis tu di revisi lagi deh…kalo gak ya kerjaan lupa di save…trus kadang lupa naruhnya dimana…akhirnya ngulang lagi deh…hahahahha

  2. iya donk…ahahahah…tapi kadang yang buat kesel tu malah bosku…nyuruh nyuruh ini itu…eh ternyata salah…bis tu ngulangin lagi…trus salah lagi…trus ngulangin lagi…makanya itu yang kadang gak slese slese..huff…

  3. Nah, itulah penyakit lamanya bung.Manajemen waktuku emang berantakan.Palagi klo udah berhubungan dengan internet, kek orang autis, sibuk ndiri dan ga sadar lingkungan.hehehehehe….

  4. wuakakakakakaakakakaka.. wokeh.. wokeh .. uhuck..uhuck..uhuckj… perasaan setiap kali komplotan jalan daku yang selalu dikau ingatkan tentang segala sesuatu ternyata ..dikau lebih paraahhh ….

Leave a Reply

