Jaman kuda gigit besi!

Hm… Tanya2!
Kenapa ada jaman yg disebut jaman kuda gigit besi?
Apakah pada jaman itu, kuda makannya besi?
Emg jaman kuda gigit besi itu kapan?

*gara2 ada temen nyeletuk negh, kepikiran jadinya.

Advertisements

63 thoughts on “Jaman kuda gigit besi!

  1. Itu di zaman penjajahan Jepang, waktu itu susah banget keadaannya- beras dikuasai oleh Jepang untuk kepentingan tentara Jepang. Manusia Indonesia makannya cuma singkong bahkan kalo gak ada singkong, mereka makan rumput. Begitu tau rumput udah dimakan manusia, kuda jadi kecewa. Kuda mau gigit jari tapi gak punya jari jadinya gigit besi deh.Sumber : Al Andisturbiyah 13 : 25 dan Andipedia.

  2. menurut dongeng, dahulu kala nenek moyang kita masih pake kuda sebagai alat transportasi, seperti andong,dokar/delman.coba perhatiin deh si kuda gigit besi atau gigit jari? hehehesekarang transportasi kan udah banyak mobil & motor.jadi andong atau delman udah sulit di temukan kecuali di daerah2 pelosok*www.sotoy.com 😀

  3. @ teh mia :Bentar tak nanya sama mbahku dlu, sebagai saksi hidup. Hihihi…Ksian ya, mendingan kita gi2t jari, empux. Dari pada kuda, gi2t besi, kerasnya minta ampoon.

  4. @ tolu bla..bla..bla.. :Teman bruku, ak b'janji akan menghapal id-mu. Tp ga skrg yawh. Hehehehe…Kudanya ga bsa bca, makanya ga bsa bedain besi sama jari yak?

  5. heu..itu kaya kata orang "nepi ka lebaran monyet oge …(sampai lebaran monyet juga)…maksudnya disini sesuatu yang gak mungkin terjadi…mungkin istilah diatas juga sama tuh…*kecuali kalo kuda disini dinisbahkan kepada kuda lumping..heu*

  6. wew…jawabannya gak da yang jelas…awkakwkaw….kuda nya kalo gigit besi bis tu badannya jadi kek besi…sekarang di sebut motor…:D:D:D…*ikutan jawab gak jelas*awkkawkaw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s