Sepanjang jalan kenangan

Berdebar….

Itulah yang saya rasakan ketika mencoba mengumpulkan potongan kisah hidup saya di kota magelang.

Ketika berkesempatan berkunjung ke magelang saat liburan kemaren, tiba-tiba saya ingin mengenang kembali masa-masa ketika saya dan teman-teman menyusuri jalanan kota. Dulu, kami rajin naek turun angkot untuk sekedar jalan-jalan. Dan kali ini, saya ingin menikmatinya lagi, sendirian, seharian.

Hari yang telah ditunggupun tiba. Pagi-pagi saya sudah siap berkelana ke kota. Tadinya sepupu saya mau nganter, takut sayanya kesasar. Tapi ga seru dong, klo pake acara dianter-anter segala.

Akhirnya, dengan semangat 2008 (waktu itu masih tanggal 30 Desember) saya pun meninggalkan rumah dengan perasaan senang sekaligus berdebar. Rasanya seperti mau berpetualang kemanaaaaaaa gitu. Padahal cuma muter-muter magelang tok. Dasar lebay!

Tapi beneran, seharian itu saya puas keliling kota. Naek turun angkot dan beberapa kali jalan kaki. Pegel, tapi asyik! Ternyata saya sudah banyak lupa dengan sudut-sudut kota magelang. Banyakan nanya ma orang. Beberapa tempat sudah berubah wajah, sempet bingung juga sih, tapi Alhamdulillah, ga sampe nyasar.

Saya betul-betul menikmati setiap kenangan di sepanjang jalan yang saya lalui hari itu. Berusaha mengingat kembali kisah apa yang pernah saya ukir disana. Termasuk kisah cinta masa lalu. Hwakakakakak…

Ga jarang, saya jadi senyum-senyum sendiri. Untung cepet nyadar, klo ga,  bisa-bisa langsung dianter ke rumah sakit jiwa.

Sore menjelang, perjalanan harus diakhiri dulu, karna saya ada janji ketemu sama temen di sebuah pusat perbelanjaan. Ketika saya menceritakan apa yang baru saja saya lakukan ke temen saya itu, dia cuma geleng-geleng kepala sambil berujar “Wong gendheng!”

Dan saya pun menanggapinya dengan cengar-cengir puas.

Advertisements

89 thoughts on “Sepanjang jalan kenangan

  1. Yap! Iklan membangun image. Image bhwa getuk yg di jual di toko2 besar lbh enak, mantap dan bermutu. Lgian klo dijual ditoko2 bsar jdi lbh mudah di dpt, praktis, dan bersih. Pdhl konsumennya aja yg ga tau ada yg lbh maknyus di pasar tradisional sana.

  2. Kang dul:taman wisata mekarsari ada di cileungsi,rumah sby kesana dikit.itu tempat wisata,ada taman buah,ada danau,ada tempat pendidikan pertanian,ada outbondnya jg.kalo mo ngadain acara outdoor rame2 twm pas deh.

  3. @ danakitri : nek dulu sering ksana, uenak yo! Biar tempate nyempil n agak remang2 gitu. Tp berhub kmrn alone, akhirnya mbakso di t4 langganan dlu, dkt matahari, dpn kantor pos.Suka ke es pleret jga ya mbak?

  4. yo genah, es plerete mak nyuss juga..pertamax ke sono pas yang2an ndhek mben kae…sayangnya, saiki stiap ke mgl, selalu sial, mesthi pas tutup…pdhal niatnya mo nortalgia sambil ngajak anak ke sono…huhuhuhuuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s