Tukang Gossip!

Terinspirasi dari kata-kata Widi: “Ketahuan, Mbak Vita tukang rumpi”
(He..he… bukan apa-apa, cuma jadi inget aja ma kejadian ini)

Kemaren pas dalam perjalanan ke jakarta, saya dapet telp dari seorang sahabat.

Temen    : Hallo, Vita!
Vita        : Yap, kenapa?
Temen    : Lu lagi dimana?
Vita        : Di Bis, mo ke Jakarta, emang napa?
Temen    : Yah….ga lagi nonton Tipi yak! Ga asyik ah!
Vita        : Nah lo, emang napa??
Temen    : Ga, gw barusan liat tipi, tuh si Olga ma Indra Bhekti berantem, lu tau ga kenapa??
Vita        : Hyaaaaaaaaaa! Lu kira gw tukang gossip, masak soal begituan nanya ma gw?                     resek lu ye! Mana gw tauuuuuuuuuuuk!
Temen    : Yah, kali aja lu tau, lu kan suka tau aja gossip-gossip!
Vita        : Plis dech, klo yg ini bukan ladang gw…! Ga penting banget sih lu!

Dan setelah itupun obrolan berlanjut seputar kabar temen2.

Yaaaaaaaah, itulah temen2 saya. Sebagian besar mereka ngecap saya sebagai “Tukang Gossip”

Hal ini bukan tanpa sebab. Berawal dari kerajinan saya nanyain kabar temen2, trus seringnya menceritakan kabar temen2 tersebut ke temen2 yang laen. Baik klo ditanya atopun enggak, kadang mpe dikira “lagi siaran”

Jadi klo lagi ngumpul ma anak2  seringnya saya sibuk warta berita. Si A gini, Si B gini, Si C di sini and so on. Bahkan temen2 sering menjadikan saya phone book dan buku informasi berjalan. Nanya no telp si A, tanya kabar si B, tanya aja vita!  HHhhhhh cuapek dech!

Klo menurut saya sih yg saya kabarkan bukan gossip, itu justru informasi. Saya juga dapet kabar itu dari sumbernya langsung. Maksud saya biar temen2 saya yg laen juga tau kabar temen2nya gimana. Itu juga bukan kabar yg menjelek-jelekkan. InsyaAllah saya ga pernah ngasih info salah ke temen2 yg sampe merusak nama baik. Mudah2an saya ndak salah dalam hal ini.

Saya lakukan ini karna saya peduli sama temen2 saya, saya pengen mereka tetep tau kabar satu sama lain. Saya seneng aja klo ada temen yg nanya kabar Si A, Si B, karna berarti dia masih perhatian ma yg laen. Dan saya pun tak keberatan di sebut tukang gossip, karna saya tau pasti apa maksud temen2 menyebut saya dengan sebutan demikian.
*sokwise.com*

Lagian cuma sebutan aja, apa pentingnya sih??
Yg pasti saya ga bergossip yg ga jelas dan menjelek-jelekkan.

Maaf ya prend, klo soal Olga n Indra Bekti yg berantem, gw bener2 ga tau, nonton tipi aja jarang, apalagi infotainment…

49 thoughts on “Tukang Gossip!

  1. Oalaaaaaaaaaaaaah! Pantesin. Lha kok si ticey temenku itu siang2 nelp aku di bis yg mo ke UKI. cuma mau nanya, knapa mereka nangis2.Ya aku ndak update soal begituan Wid!Seru ya?

  2. Yap! Itu kata2 pertama yg sering dicapkan temenkuw. Dan aku selalu ja punya kabar baru tentang temen2.Waaaaaaaah kita senasib.Keknya jadi pembawa acara infotainment okem juga ya??*kedip2*

  3. hihihi..jadi inget kenangan lalu, ku suka ditanyain "gimana kabar si A? (ikhwan)" gimana kabar si B? (ikhwan juga) gimana kabar si C (ikhwan juga)Huh..awal2 masih diladenin lama kelamaan bosen. Gih tanya aja sendiri…! wekekekekek..emangnye gw emak mereka ape

  4. @ledhy: yaelah, gossipin lu? Kek kurang kerjaan aja gw. Hi..hi..Men, emg gw tukang gosip bgt yak? Ga kan? Gw cuma update aja soal inpo baru. Eh si deo susah suit mw merit tuh, tp dismrg. Smlm dia sms gw.

  5. Buset,aku baru inget,temenku 3 biji kerja di stasiun tv.cowok 1 reporter insert,tiap ktemu di ym pasti bocor..cewek 2di trans 7 ama lativi,sering bagi2 hot issue…hadohhh,aku mo cari temen y kerja di tarbawi wae lah,biar dapet pencerahan..pfuihh

  6. Wah, kebangetan tuh, klo jeng sita mpe ga update. Informannya byk.Tp piye neh ya jeng, kbr update yg sering dtg ndiri tnp kita minta. Ak kdg mpe nolak2, tp tak kuase. Mengalir bgtu sajah.

  7. wkakakakakaka,,,,,,,,sabar jeng vita,,,,,ko kesannya defensif ya tulisanmu,,,,santai aja,,,, yg tau sapa diri kita ya kita sndr toh,,,,,,so lupain hal2 yg ga penting,,,,, msh bnyk hal yg lebih penting untuk di pikirin,,,,,pisssss vita:)

  8. @cute : mane aje bu? Iya, gw nyante kok. Bodo amat mrk blg gw tukang gossip. Toh kbr yg gw ksih bener kok, n memang temen2 gw jga kdg butuh kbr itu. He..he..he..Bener tuh, mending gw mikirin yg laen. Tq bu!

Leave a Reply

