Ketika suara bukan lagi penghalang

Kemaren siang disebuah pusat p’belanjaan saya melihat pemandangan yg cukup membuat saya takjub.

Saya melìhat 3 org gadis manis, duduk disebuah bangku sambil asyik b’bincang. Sekilas saya liat wajah mereka cerah ceria. ABG style bgt dah. Sptnya mereka sdg terlibat dlm sebuah obrolan seru.

Tapi…
Weitz, ada yg beda sodara-sodara. Mereka b’tiga sdg ngobrol dgn BAHASA ISYARAT. Yah, benar BAHASA ISYARAT.

Sejenak saya fokuskan pandangan mata saya utk memastikan laporan pandangan mata saya. Dan memang benar, mereka, 3 gadis tuna wicara sdg ngobrol dgn bahasa isyarat.

Kalo dilìat dari penampilannya mrk sptnya bru plg sekolah dan sdg membahas soal ujian. Coz saya lihat salah satu dari mrk memegang lembar soal.

Berkali2 saya layangkan pandangan ke mereka b’tiga. Mrk tampak semakin asyik ngobrol dan seolah tak peduli dgn beberapa pasang mata memperhatikan mereka.

Subhalallah dalam keterbatasan mereka tetap semangat belajar. Mereka cukup percaya diri dan tdk canggung menapaki dunia ABG yg biasa dinikmati remaja normal seusia mrk.
Suara bukan lagi menjadi penghalang buat mereka.

Dalam usia muda, mereka harus sudah belajar makna kesempurnaan dlm ketidaksempurnaan. Salut dech!

Mudah2an masa dpn mereka cerah, secerah senyum mereka siang itu.

24 thoughts on “Ketika suara bukan lagi penghalang

  1. saya punya teman yg punya keterbasan kaya gitu. pertama saya bingung dan kasian mengajaknya berkomunikasi. Tapi setelah kenal beberapa lama, kita malah akrab dan gampang bgt komunikasi walaupun cuma pake bahasa tarsan. gak tau giman juga bisa kayak gitu. subhanallah.ajaib bgt.

Leave a Reply

