nDuk, Sing akur ya sama adekmu!

Beberapa hari yg lalu, ibu saya menelepon dan menceritakan sebuah kejadian tidak enak yg sedang menimpa keluarga besar kami. Sempet sedih juga mendengarnya, kok kejadian juga di tengah keluargaku yg selama ini kukira tentram dan damai. Mudah2an masalah segera berlalu dan kebahagiaan menyapa keluarga kami lagi.

Dan gara-gara kejadian itu, akhirnya keluarlah nasehat panjang dari ibu. Salah satu nasehat yg paling saya inget adalah.

“nDuuuuuk yang akur ya sama adekmu! Ibu seneng melihat kalian rukun. Kalo suatu saat ada masalah diantara kalian, kamu ngalah saja, selesaikan dengan baik-baik. Jangan pernah merusak persaudaraan.”

Saya jadi ingat adek2. Dulu..ketika kecil, kami sering banget bertengkar. Ga tau kenapa, saya benciiiiii sekali punya adek, ga bebas maen, ga bebas manja ma bapak-ibu dan harus selalu ngalah.

Hi..hi..kebayang pasti pada saat itu saya jadi kakak yg paling menyebalkan buat mereka. Alhamdulillah, sekarang kami ga pernah bertengkar lagi. Bahkan saya nggak ingat lagi kapan terakhir kali kami bertengkar. Hubungan kami bertiga sudah seperi sahabat.

Ya Allah…Terimakasih Kau anugerahi aku 2 saudari yg manis. Mudah2an kasih sayang diantara kami tetap terjaga hingga kami hidup masing-masing nanti.

Ini poto kita bertiga ma mami.




Advertisements

46 thoughts on “nDuk, Sing akur ya sama adekmu!

  1. lho saya enam bersodara juga saling "momong" hingga saat ini.ntah nanti karna irama kehidupan kan berubah seiring waktu. yg penting adl kita pnya fundamental emosi yg kita tumbuhkan sejak dini.

  2. Hix3x…Semoga badainya cepet berlalu ya Nduk..loh2x..kok jadi ikut2an kayak Ibu…:PIya, amiiin…semoga rukun selalu ya…Btw kok ber4 keliatan sebaya semua…sapa yang 'bermutu' nih (muka tua) or bermuda (muka muda)…:P…meksooo…..Pizzz….:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s