Arus Balik, Belanja Batik

Dikota pekalongan terdapat beberapa pusat p’belanjaan khusus batik. Tp yg plg ramai dikunjungi adalah pasar grosir setono.

Pagi ini, saya sekeluarga ke pekalongan. Tujuan utamanya adalah
1. nganter tante ke terminal, coz mau balik ke jakarta.
2. Cari tiket ke jakarta n malang bwt saya n adek saya
3. Belanja batik utk oleh2 n pesenan temen2 kantor.
4. Silaturahmi ke beberapa kerabat di pekalongan.

Nyampe terminal jam 8 pagi, tante lsg dpt bis AC jur. kampung rambutan. Tiket ke jakarta utk saya pun sudah ditangan, (hiks…saat balik udh smkn dekat). Tiket ke malang utk adek saya, siang bru bsa diambil, coz kiosnya blm buka.

Dri terminal, kami lsg meluncur ke pasar setono. Karena masih pagi, byk kios yg blm buka. So, milih2 batiknya jdi terbatas. Untung yg cari dpt. Meskipun agak kesusahan ngubek2nya.

Karena ramenya arus balik, jam sgitu pasar udh rame aja. Parkirannya hampir penuh. Padahal kios yg buka dikit. Demi oleh2 kali ya..

Kelar belanja kira2 jam 10, kami lsg silaturahmi ke rmh kerabat di pekalongan. Jam 11.30 meluncur pulang ke rmh. Jam segitu, di pekalongan terjadi kemacetan lumayan panjang.

Dalam p’jalanan pulang, kami lewat dpn pasar setono lagi. Masya Allah, pasar jadi rameeee bgt. Parkirannya over loaded, ampe ke pinggir jalan raya, akibatnya terjadi sedikit kemacetan disitu. Dalam hati, saya bersyukur, untuuuung kita udh belanja tadi pagi. Klo ga, males aja klo milih baju sambil berdesak desakan.

Sampe di dpn alun2 kota batang, tiba2 kepikiran pengen ngebakso di warung langganan. Yo wis, harus segera direalisasikan negh. Setelah mampir sholat di masjid agung batang, kami langsung meluncur ke warung bakso di pojokan alun2. Aiiih muantab jaya!

Kelar makan bakso, kamipun pulang, dgn rencana akan bikin rujakan begitu nyampe rumah. He..he.. Makan lagi deh.

Oia, disepanjang jalan pantura yg kami lewati, keramaian arus balik begitu terasa. Sebagian besar kendaraan yang lewat ber plat B. Yg membuat saya salut adalah para pemudik yg menggunakan motor, bahkan ada yg gendong bayi segala (Ya Allah, mudah2an mereka selamat sampai jakarta).
Tadi saya sempet liat pemudik yg kreatif memodifikasi vespa birunya. Vespanya di beri tambahan tempat duduk di samping kiri, shg bsa istri n anaknya bisa duduk disitu, sementara dia mengemudikan vespa dgn membonceng anak yg satunya lgi. Vespa itu berplat B, melaju dgn kecepatan lambat. Mdh2an vespanya bsa lari kenceng. Coz klo dgn kecepatan sgitu, kpn nyampe jakartanya?
Sayang mobil yg dikemudikan ayah saya melaju cepat, so ndak sempet ambil gambarnya. He..he..

Cukup sekian dulu, cerita saya hari ini. Tunggu cerita2 yg laennya. He..he..
(berasa yg ditunggu2 aja).

Leave a Reply

