Siapa Takut "Apa Kata Orang?"

Tadi malam saya ngikutin acaranya Mario Teguh di O-Channel. Ntah saya yang ketinggalan jaman, kuper ato sejenisnya, saya baru tau klo Mario Teguh itu seorang motivator yang cukup dikenal luas sepak terjangnya.
Dengan gaya bahasa yang cukup menarik, beliau mampu membuat pemirsanya terbius. Seolah-olah segala masalah yang ada dalam hidup kita itu bisa diselesaikan dengan pola pikir beliau. Termasuk masalah saya saat ini.

Ntah kenapa ya……….
Saya kadang memusingkan apa nanti kata orang tentang diri saya…….
Walaupun tidak selalu sih….. tapi ini cukup mengganggu pikiran saya. Karena kadang pusingnya berlebihan.

Berkali-kali mencoba bersikap cuek, tetep ga berhasil. Sampai tadi malam saya mendapatkan rumus yang menurut saya cukup jitu untuk mengobati penyakit saya yang satu ini. Kata beliau

“JANGAN PERNAH TAKUT APA KATA ORANG TENTANG ANDA, karena PERCAYALAH ORANG LAIN ITU LEBIH TAKUT APA KATA ANDA TENTANG DIRINYA”

Takjub saya mendengar kata-kata tersebut……….

Sebelumnya saya juga pernah mendengarkan, Tung Desem bilang
“KALO DIIBARATKAN DIRI KITA INI ADALAH SEBUAH SISTEM YANG UTUH, JANGAN PERNAH DENGAR PENDAPAT ORANG LAIN, KARENA MEREKA ADA DI LUAR SISTEM”

Tapi menurut saya sih, sebagai manusia yang punya kehidupan sosial, kita tetep harus memikirkan apa kata orang. Karena “kata orang” itu juga sebagai rambu-rambu buat kita.
Cuma……….mungkin jangan berlebihan kali ya….

Mudah2an penyakit saya lekas sembuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s